Sabtu, 27 Juni 2015

Track Wisata Hutan Mangrove (Bakau) Di Pantai Karang Song Indramayu

Assalamu'alaikum wr.wb

Buat teman-teman traveller yang hobi berwisata. Di Indramayu terdapat pantai yang memang belum familiar terdengar di telinga masyarakat luas. Tapi, bagi masyarakat Indramayu khususnya di daerah Indramayu bagian utara, pantai ini menjadi komoditas utama para nelayan untuk mencari nafkah,..

singkat saja ga usah bertele-tele...

Di pantai Karang Song ini selain terdapat wisata pantai yang lumayan bagus dan tertata rapi serta bersih, di sana juga ada wisata lain yang baru dan sangat di minati banyak wisatawan dari berbagai kota dan wisatawan domestik yaitu Track Wisata Hutan Mangrove.

Ya,, di sana kita akan berjalan-jalan mengikuti jembatan gantung yang tebuat dari anyaman bambu yang jaraknya kira-kira 800 m dari pintu masuk sampai pintu keluar. katakanlah pintu walupun ga ada pintunya... hehehe...

Dengan biaya masuk pantai yang hanya Rp 4.000,- saja. Itu untuk yang naik motor,, ga tau kalau yang naik mobil mah bayarnya berapa... soal'y saya ke situ naik motor siiihhh... Tapi untuk menuju ke lokasi wisata hutan mangrovenya kita harus menyebrangi sungai. Ongkos naik perahunya Rp 10.000,- dan harga tiket masuknya Rp 5.000,-.

Di sana terdapat hutan mangruve yang di lindungi oleh pemerintah kab. Indramayu. Jadi, walaupun kita berwisata kesana, kita harus tetap menjaga kebersihan. Karena di setiap sudut trek terdapat tempat sampah yang sudah di sediakan oleh pengelola.

Untuk yang gemar berfoto-foto dan ber"selfie"... Hutan Mangrove Karang Song adalah tempat yang wajib di kunjungi... selamat bersenang-senang...







Tidak ada komentar:

Posting Komentar